Pj Bupati Dr.Noudy R.P Tendean Sambangi Badan Kepegawaian Negara RI.

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa — Penjabat Bupati Minahasa Dr.Noudy R.P Tendean, S.IP, M.Si, Selasa (01/10/2024) melakukan Kunjungan Kerja di Badan Kepegawaian Negara RI.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tendean yang juga merupakan Sekretaris Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri BSKDN Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, diterima langsung oleh Plt.Direktur Wasdal 2 BKN RI Dr. Joshua Jaya Edi SE, S.Sos, M.Si dan English Nainggolan, SH.MH, mantan Kanreg XI Manado selaku Auditor Manajemen ASN Ahli Utama serta
Dr.Muchlis Irfan SIP, M.Si, mantan Asisten Komisioner KASN (Sahabat Karib dari Pak Pj.Bupati) dan Agung Suprianto SH selaku Auditor Manajemen ASN Ahli Muda.

Noudy menjelaskan dalam pertemuan kali ini dirinya berkoordinasi terkait talent pool bagi ASN di lingkup kerja Pemkab Minahasa.

“Talent pool bagi ASN di lingkup kerja Pemkab Minahasa perlu diperhatikan. Sehingga nantinya berbagai potensi dan kinerja yang bertanggungjawab akan beriringan dengan karir sebagai ASN,” ungkap Bupati Tendean yang juga merupakan mantan Kepala BKD serta Kaban Diklat Pemprov Sulut.

Diketahui Talent pool atau manajemen talenta adalah sebutan bagi kumpulan data pegawai dan calon pegawai yang dianggap potensial untuk direkrut/mendapat jenjang karir di masa depan.

Sederhananya, talent pool adalah database kandidat potensial yang bisa digunakan sewaktu-waktu saat organisasi perangkat daerah butuh ASN berkualitas.

Selain itu bertujuan meningkatkan kinerja dan kepuasan pegawai, menciptakan organisasi yang berkelanjutan, memenuhi tujuan dan sasaran strategis dan operasional.

“Semoga Minahasa kedepannya akan lebih baik dalam pelayanan publik karena memiliki ASN yang berkapasitas, disiplin, kompetensi, berintegritas, profesional dan loyalitas dalam melaksanakan pekerjaan,” tutup Bupati Tendean yang juga dikenal sebagai mantan Direktur IPDN Sulawesi Utara.

Bupati Tendean turut didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ricky Laloan, SH dan Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Strategis, Rolf Lumintang, S. Sos. (Effendy/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.