Satgas Pamtas Mobile Yonif 432 Kostrad Bagikan Seragam Sekolah untuk Anak-Anak Papua di Distrik Dal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mendukung pendidikan di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 432/WSJ Pos Dal melalui Wadansatgas Kapten Inf Syarif Al Martadha telah membagikan seragam sekolah kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Dal di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan nyata bagi anak-anak Papua dalam menempuh pendidikan. Senin (30/9/2024).

Danpos Dal, Lettu Inf Bremen Tomy, menegaskan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar para siswa. “Kami, personel Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 432/WSJ Pos Dal, membagikan seragam sekolah kepada anak-anak Papua sebagai wujud apresiasi dan dukungan agar mereka lebih bersemangat menempuh pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi. Kami ingin memotivasi anak-anak agar berani menggapai cita-cita yang mereka inginkan,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri Dal, Bapak Martinus, menyampaikan apresiasi atas bantuan tersebut. “Saya sangat berterima kasih kepada personel Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 432/WSJ Pos Dal. Dukungan seragam sekolah ini diharapkan dapat membuat anak-anak lebih bersemangat dan rajin bersekolah, serta meraih cita-cita setinggi langit,” tuturnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya pendidikan sebagai modal untuk mengubah pola pikir dan status sosial, terutama bagi anak-anak di pedalaman Papua. Diharapkan, anak-anak Papua dapat bersaing dalam bidang akademik maupun non-akademik dan menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.