Selain Bertugas, Satgas TMMD 122 Kodim 0507/Bekasi Pererat Silaturahmi dengan Salat Berjamaah Bersama Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Selain melaksanakan tugas utama dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122, personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0507/Bekasi juga aktif mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat melalui kegiatan ibadah bersama, seperti kali ini para personil satgas melaksanakan salat berjamaah di masjid Jami Ar Rosyikin Jl. Bagol Rt 002/005 Kel. Jatiluhur Kec. Jatiasih, yang tidak jauh dari tempat mereka bertugas. Senin (7/10/2024)

Komandan Kodim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS, menyampaikan bahwa selain fokus pada pembangunan fisik, TMMD juga bertujuan untuk membangun hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat.

“Dengan salat berjamaah, kami ingin menunjukkan bahwa kedekatan antara TNI dan warga tidak hanya dalam pekerjaan, tetapi juga dalam kegiatan sosial dan ibadah. Ini juga menjadi bentuk penguatan spiritual bagi personel kami,” ujar Kolonel Rico Ricardo.

Kegiatan salat berjamaah ini disambut baik oleh warga setempat. Mereka merasa bangga dan senang karena kehadiran TNI di desa tidak hanya membawa manfaat pembangunan infrastruktur, tetapi juga menjadi teladan dalam kegiatan religius dan sosial.

“Melihat TNI ikut salat berjamaah bersama kami membuat kami merasa lebih dekat dengan mereka. Kami tidak hanya bekerja bersama, tetapi juga beribadah bersama,” ungkap Bapak Engkih salah satu warga.

Dengan sinergi yang terjalin melalui kegiatan ibadah dan gotong royong, program TMMD diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis.

Ratu

Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.