Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Metro Tangerang Kota Sambang Tokoh Agama

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyambangi tokoh agama KH. Syihabudin Quraisy di Jalan Raya Merdeka, Gang Beringin, Kota Tangerang, Banten. Kamis (3/10/2024).

Kunjungan dilaksanakan Zain dalam rangka menyampaikan pesan kondusifitas menjelang Pilkada Serentak 2024 Pemilihan Calon Gubernur (Cagub) Banten  dan Wali Kota Tangerang yang telah memasuki masa kampanye dari pasangan calon (paslon).

Dalam kesempatannya, Kapolres mengungkapkan dengan  sinergitas antara Polri dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat bersama-sama menjaga ketenangan dan kenyamanan kepada  Masyarakat.

“Kami selalu berupaya dan berbuat untuk menjaga Harkamtibmas tetap terpelihara, terlebih dimasa pemilihan kepala daerah serentak di wilayah hukum polres metro Tangerang kota,” kata dia.

Zain juga menyampaikan maraknya aksi kejahatan baik itu pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun aksi tawuran remaja di lingkungan. Ada peran tokoh untuk memberikan pesan kepada orang tua maupun masyarakat. Sebab ada proses hukum dalam penindakan pelaku-pelaku tersebut.

“Tentunya, Polisi tidak dapat bekerja sendiri dalam memberikan edukasi dan pemahaman tentang hukum. Kita (Polri) akan memberikan tindakan tegas ( upaya Hukum, red) bagi pelaku – pelaku kejahatan,” katanya.

Kapolres berharap dengan sinergitas, silaturahmi dilakukan Polres Metro Tangerang Kota kepada seluruh lapisan masyarakat dapat melakukan upaya Preventif dan preemtif yang saling melengkapi untuk mewujudkan kondisi yang kondusif, terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.