Mewakili Dandim 0506/Tgr, Danramil 05/Cpt Bersama Forkopimda Ikuti Zoom Meeting Presiden RI

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tgr diwakili Danramil 05/Cpy Kapten Inf Rahmat Sentosa, SH menghadiri kegiatan Zoom Meeting bersama Forkopimda Tangsel dengan Presiden RI Ir Joko Widodo tentang Perkembangan varian Covid 19 di Puspem Tangsel Jl Maruga Raya Kel. Serua Kec.Ciputat Kota Tangerang Selatan, Senin (07/02/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Benyamin Davnie Walikota Tangsel, AKBP Sarly Sollu Kapolres Tangsel, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono diwakili Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH, Drs H.Dadang Raharja Asda Tata pemerintahan dan Kesra, dan Drs Uci Sanusi Kepala BPBD Tangsel.

Dalam arahannya, Presiden RI menyampaikan bahwa varian baru Omicron masuk ke Indonesia mengalami peningkatan.

Untuk itu, kata Presiden , agar seluruh Kepala Daerah menyiapkan rumah sakit, obat-obatan dan lain – lainnya. Rumah sakit ditujukan kepada pasien yang berat dan kritis saja, sedangkan pasien yang tanpa gejala dan gejala ringan tidak harus masuk rumah sakit.

Sampai saat ini masyarakat yang menerima vaksin lengkap untuk seluruh Indonesia baru 69%. Vaksin adalah sebagai kunci untuk penanganan varian omicron sehingga dapat menekan angka kematian.

Presiden menekankan agar Kapolri, Panglima TNI beserta seluruh jajarannya untuk dapat mempercepat Vaksinasi, terutama kepada lansia.

Para Bupati dan Walikota yang wilayahnya masih dibawah 79% agar melakukan percepatan vaksinasi.

Tempat isolasi diluar pulau Jawa harus dihidupkan kembali (isoter) antisipasi terhadap datangnya gelombang Omicron yang diperkirakan lebih kurang 3-4 minggu ke depan.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.