Charletty Choesyana Taulu Hadiri Upacara Peringatan 14 Februari diMonumen Pahlawan B.W Lapian Ch.Taulu

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan – Bertempat diMonumen Pahlawan B.W Lapian Ch.Taulu Kelurahan Sendangan kawangkoan kab.Minahasa Senin 14 Februari 2022 Pukul.10.00wita dilaksanakan Upacara peringatan Peristiwa Merah Putih yang merupakan peristiwa penyerbuan markas militer Belanda yang terjadi di Manado pada tanggal 14 Februari 1946 silam dan melibatkan himpunan rakyat Sulawesi Utara, meliputi pasukan KNIL atau tentara Hindia Belanda dari kalangan pribumi.

Tampil sebagai Irup Camat Kawangkoan Dra.Eigthmy J.Moniung, dengan peserta Upacara Siswa SMK dan SMP Kristen Kawangkoan, Jajaran DPD GPPMPI pusat dan Deerah, Guru Guru, Para Lurah, dan ASN Kecamatan.

Kepada wartawan usai Upacara peringatan Peristiwa Merah Putih ini, Putri Ch.Taulu, yang akrab disapa DR. Charletty Choesyana Taulu, M.PSi., mengungkapkan bahwa peristiwa Heroik Merah Putih pada tanggal 14 Februari silam adapun pesan yang perlu kita camkan baik baik, kami sampaikan mari bersama mengajak masyarakat sulawesi utara untuk terus memelihara semangat kejuangan.

“Ditengah masa pandemi saat ini sebagai masyarakat yang baik marilah bekerjasama menyadarkan masyarakat dan keluarga, betapa pentingnya protokol kesehatan. dan jangan lupa kita mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif untuk kemajuan pembangunan Bangsa dan Negara.” Ujar DR.Charletty Choesyana Taulu, M.P.Si.

Dirinya menambahkan selaku keluarga dan anak dari Ch.CH. Taulu, pelaku perjuangan dan dimonumen BW Lapian/CH.Taulu ini dapat menjiwai semangat generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

Senada dikatakan Ibu. DR Sitti HD, M.Th yang adalah Dewan Nasional Gerakan Perempuan Merah Putih Indonesia (GPPMPI), mengucap syukur pujian syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa Generasi berikutnya tetap semangat mengisi perjuangan dari para pendahulu kita.

“Tidak mungkin bangsa yang besar jika tidak menghargai jasa jasa Perjuangan Pahlawa kita. Justru untuk mengisi kemerdekaan, harapan kedepan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara khususnya minahasa dalam mengisi kemerdekaan sebaik baiknya menuju
Indonesia tetap jaya, Indonesia tetap kuat, Merah Putih Tetap Jaya.” pekik semangat perjuangan DR.Sitti

Kegiatan dilanjutkan dengan Tabur bunga oleh DR. Charletty Choesyana Taulu, M.PSi., (putri CH.CH.Taulu), diikuti seluruh peserta.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.