Tingkatkan Sense Of Intelligence, Sintel Kolinlamil Asah Naluri Personelnya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Latihan fungsi Intelijen ini merupakan sarana refreshing sekaligus meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan personel intelijen Kolinlamil secara optimal dalam mendukung tugas Kolinlamil.

Demikian disampaikan Asisten Intelijen Panglima Kolinlamil, Kolonel Laut (E) Monang H. Sitompul dalam amanatnya saat membuka Latihan Fungsi Intelijen Latihan Operasi Matra Laut Staf Intelijen Kolinlamil Triwulan I tahun 2022 di Gedung Laut Natuna lantai 3, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (14/2).

“Latihan ini untuk melatih kembali para personel intelijen Kolinlamil dalam melaksanakan prosedur pengamanan sesuai ketentuan, sehingga dapat mengantisipasi adanya tindakan sabotase dari pihak lawan untuk menggagalkan suatu kegiatan operasi yang dilaksanakan oleh Kolinlamiol.” jelas Asintel Pangkolinlamil.

Metode pelatihan kali ini menggunakan model pelatihan modern dengan istilahnya playing by learning, learning by doing dan berbagai metode yang telah dikemas sedemikian rupa sehingga peserta yang terlibat lebih mudah memahami dan mengerti seluruh materi yang disampaikan.

“Berbagai metode pengajaran diadopsi disesuaikan dengan tujuan dan sasaran latihan dengan menitikberatkan pada pembentukan mental dan naluri intelijen untuk kepentingan penyelenggaraan pengamanan seluruh aspek kegiatan Kolinlamil.” tandasnya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma menegaskan bahwa Latihan Intelijen di lingkungan Kolinlamil untuk melatih jajarannya dalam merespon perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran global, regional dan nasional yang semakin kompleks dan beragam sehingga memerlukan kinerja intelijen dan sharing information di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut.

“Latihan intelijen ini untuk melatih personel intelijen jajaran Kolinlamil dalam merespon dan menilai perkembangan lingkungan strategis baik tataran global, regional dan nasional dan selanjutnya memberikan informasi dan saran tindak ke Komando Atas secara hierarki dan profesional.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.