Kasal : Semangat Tinggi Meraih Pencapaian Terbaik Akan Tercatat Tinta Emas

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta – “Semangat yang tinggi untuk meraih pencapaian terbaik yang akan tercatat dengan tinta emas sebagai pemenang. Hal tersebut akan menjadi kebanggaan yang mampu membawa nama harum bagi setiap pribadi dan satuan yang diwakili.” Demikian dikatakan dalam sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi saat menutup Kejuaraan Open Turnamen Bulutangkis Kasal Cup 2022, bertempat di Lapangan Bulutangkis Krida Pamenang Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu, (16/02).

Kegiatan ini pada dasarnya merupakan salah satu wujud nyata TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan pembinaan personel, dengan mewadahi dan membina bakat-bakat berprestasi sebagai upaya untuk menjaring bibit-bibit baru serta meningkatkan prestasi olahraga bulutangkis. Namun demikian, hal yang lebih utama adalah membangun semangat juang, kejujuran, sportivitas dan management ego, dengan mengedepankan kepentingan organisasi dalam upaya membangun TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh.

Sebagaimana perlombaan prestasi lainnya, akhir dari kegiatan ini tentunya ada pihak yang menang dan kalah. Untuk itu, pada kesempatan ini, Kasal mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang, disertai harapan semoga kemenangan yang diraih, semakin meningkatkan prestasi di event yang lebih tinggi dan bergengsi, baik skala nasional maupun internasional.

Kasal juga memberikan motivasi bagi peserta yang pada kesempatan kali ini belum berhasil meraih kemenangan, untuk tidak perlu kecewa dan berkecil hati. Jadikan kekalahan kali ini sebagai motivasi untuk berlatih lebih keras, sehingga pada kesempatan berikutnya dapat memperoleh hasil yang lebih baik. “Hendaknya kegiatan ini menjadi sarana perekat dalam membangun soliditas dan kekuatan internal keluarga besar TNI Angkatan Laut maupun dengan masyarakat pecinta olahraga bulutangkis,” tutur Kasal.

Pada Kejuaraan Bulutangkis Kasal Cup 2022 ini, pemenang dalam kategori Tunggal Putra yaitu Juara I Prada Mar M. Nuur Kholiq Majid dari Kormar, Juara II Serda Keu Moh. Rizqy Setiaji dari Kodiklatal, Juara III Serda Kom Hadid Anwari dari Koarmada II. Pemenang kategori Tunggal Putri yaitu, Juara I Ny. Sri Ayu Lestari dari Jalasenastri Koarmada I, Juara II Sertu Bek/W Kharisma Novia Pertiwi dari Mabesal, Juara III Ny. Siti Khamida dari Jalasenastri Kormar. Sedangkan pemenang kategori Ganda Putra yaitu, Juara I Letda Laut (E) Bimo Wicaksono Putranto dan Serda Jas Emanuel Randhy dari Koarmada II, Juara II Sertu Saa Andi Renaldy dan Kopda Rjd Ahmad Mujahidin dari Koarmada I, serta Juara III Kopda Mar Mahendra dan Praka Mar A. Juniawan dari Kormar. Untuk pemenang kategori Ganda Putri yaitu, Juara I Serka Pdk/W Ririn Ratih R. dan Serka Pdk/W Suraedah Sari dari Koarmada II, Juara II Ny. Ira Verawati Jalasenatri dan Pengt II/c Frida Setiasih dari Kormar, serta Juara III Letkol Laut (K/W) Dr. Merlin Avongsa dan Peltu Bah/W Sri Sumarni dari Mabesal. Sementara pemenang kategori Ganda Pamen yaitu Juara I Mayor Laut (P) Senopati Yudho W. dan Mayor Laut (P) Andi Johan dari Seskoal, Juara II Letkol Laut (S) Sentot Ibnu Sutopo dan Mayor Laut (P) Arli Asry dari Koarmada II, serta Juara III Letkol Laut (P) Haran Al Ahsan BS. dan Mayor Laut (P) Sumar Sadewo dari Koarmada II.

Untuk pemenang pada Open Tournament Bulutangkis Kasal Cup 2022 dalam kategori pemenang Ganda Dewasa Putra yaitu Juara I M. Reza Pahlevi dan Sabar Karyaman dari Hore KJA, Juara II Ade Yusuf dan Alfian Eko dari Hore KJA, Juara III Bersama pasangan M. Alfian Firsada dan Hardianto dari Hore KJA, serta pasangan Serda Syahrizal dan Serda Syahrozi dari TNI AU. Pemenang kategori Ganda Dewasa Putri yaitu Juara I Ririn Amelia dan Virni Putri dari Mabesal, Juara II Masita Mahmudin dan Putri Larasati dari Vessel Ninety, Juara III Bersama pasangan Nadya Melati dan Rosyta Eka dari Wina, serta pasangan Fitriani dan Jesica Muljati dari Exist (Shamrock Medan). Sedangkan pemenang kategori Ganda Veteran Putra yaitu Juara I Andi dan Marlev Mario dari Putra Mainaky Club, Juara II Admiral Heppy dan Dani Arayana dari Mabesal, Juara III Bersama pasangan Gunawan Wijayanto dan Sarno Purnomo dari Dakota Cargo Club, serta pasangan Bambang Supriyanto dan Eko Hamiseno dari PT. SLP.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.