Wabup RD Buka Kegiatan Rakor FKUB

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokmabey mengingatkan peran dan fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ditingkatkan, Hal tersebut dikatakannya ketika membuka rapat koordinasi (Rakor) FKUB, bertempat di Lembah Doa Mutiara Kasih, Desa Paslaten Remboken, Rabu (16/2/22).

Guna Mendorong serta mengedukasi umat atau jemaat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (proses), dirinya mengajak semua pihak mengikuti akan program vaksinasi.

“Disini bisa dilihat peran kita sebagai pemuka-pemuka agama untuk turut ambil bagian dalam mensukseskan program pemerintah dalam hal ini mengurangi angka penyebaran Covid-19,” ujar Robby

Mengapresiasi kepada segenap jajaran FKUB Minahasa atas peran serta dalam merawat toleransi kehidupan umat beragama ditengah bermasyarakat.

Kedepan hal seperti ini terus dijaga dan tidak mudah termakan isu dari dalam maupun luar daerah yang notabene hanya akan menjadi pemecah belah.

“Jangan kita terprovokasi oleh berbagai berita tetapi teruslah merawat kondisi kondusif yang aman, damai dan nyaman di daerah kita karena yang dikenal sebagai laboratorium kerukunan umat beragama,” ucap wabup RD

Turut hadir Asisten I Drs. Riviva Maringka dan Kepala Badan Kesbang, Ir. Jani Moniung.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.