TNI AL Lantamal XI Merauke Terima Kunjungan KRI Teluk Wondama 527

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – TNI AL. Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan Merflug kedatangan KRI Teluk Wondama 527 Satfib Koarmada III yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Rizkal Fadlul, S.E., M.Tr. Hanla di Dermaga Pelabuhan Umum Merauke, Minggu (20/02/2022).

Kedatangan KRI Teluk Wondama 527 ke kota Merauke dalam rangka operasi rutin di wilayah kerja Koarmada III disamping itu juga melaksanakan debarkasi Kaporlap milik Lantamal XI.

Lebih lanjut setelah kapal sandar seluruh personel KRI Teluk Wondama 527 melaksanakan Swab Antigen yang dilaksanakan oleh personil Diskes Lantamal XI Merauke guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini merupakan tugas pokok dan fungsi Lantamal XI Merauke ketika mendapat kehormatan kehadiran unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sedang melaksanakan kegiatan operasi di Wilayah Kerja Lantamal XI Merauke antara lain, menyelenggarakan administrasi dan dukungan logistik bagi unsur-unsur TNI AL tersebut dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki Pangkalan sendiri maupun yang terkait sesuai dengan arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M. agar tetap konsen terhadap penanganan dan penanggulangan Covid-19 dan para personil TNI AL harus menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam pelaksanaan Merflug KRI KRI Teluk Wondama 527 antara lain Asops Danlantamal XI, Kadiskes Lantamal XI, Kadisbek Lantamal XI dan Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamatama Lantamal XI.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.