Disdik Minahasa Gelar Lomba Baris Berbaris Diikuti Siswa SD dan SLTP

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Lapangan God Bless Tondano, Selasa (23/8/2022) dilaksanakan Lomba Baris Berbaris yang diikuti siswa SD dan SLTP dengan dibuka oleh Asisten 1 Setdakab Minahasa Drs. Riviva W. Maringka.

Dalam kegiatan ini, Asisten 1 Setdakab Minahasa menyampaikan bahwa lomba PBB dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Lomba PBB dipil8h dan dilaksanakan selain untuk presentasi sekolah dan anak didik, tetapi juga untuk meningkatkan disiplin, kekompakan, kepatuhan, juga meningkat rasa nasionalisme dan kebangsaan.

“Diharapkan akan membentuk karakter siswa untuk mampu berkomunikasi dan berkompetisi di era persaingan seperti sekarang ini, siswa tidak hanya meningkatkan dari sisi pengetahuan, keterampilan dan sikap tetapi juga kemampuan untuk berkompetisi hal Ini merupakan sesuatu yang positif,” tandasnya

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tommy Wuwungan melalui Kepala bidang (Kabid) pembinaan ketenagaan Frandky S. Waworuntu, SH, MAP mengatakan, kegiatan ini digelar dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain Lomba PBB juga dilakukan Lomba Senam Sicita dan pada 29 Agustus 2022 nanti dilaksanakan Lomba Tata Upacara Bendera (TUB).

“Adapun untuk lomba Senam Sicita diikuti 101 sekolah meliputi SD sebanyak 74 sekolah, SMP 27 sekolah, Untuk Lomba diikuti 37 sekolah meliputi SD 29 dan SMP 8 sekolah. Sementara Lomba Tata Upacara Bendera diikuti 27 sekolah antara lain SD 23 dan SMP sebanyak 4 sekolah. Total keseluruhan sekolah yang mengikuti lomba ini tercatat 165 Sekolah dari tingkat SD dan SMP.

“Dilaksanakannya lomba – lomba ini diharapkan anak-anak sekolah dapat meningkatkan disiplin, mental dan sikap itu yang diharapkan dengan adanya lomba itu, juga kebersamaan dan kekompakan,” pungkas Waworuntu

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.