Prajurit dan Persit Yonif Raider 323 Kostrad Terima Penyuluhan dari Bintal Divif 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Staf Pembinaan Mental (Bintal) Divif 1 Kostrad memberikan penyuluhan Bintal bagi prajurit dan Persit Yonif Raider 323/Buaya Putih, bertempat di Aula Markas Yonif Raider 323 Kostrad, Kec Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 323 Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos dalam rilis tertulisnya di markas Yonif Raider 323 Kostrad. Minggu (28/8/2022).

Tim Bintal Divif 1 Kostrad yang dipimpin oleh Pabintal Divif 1 Kostrad Mayor Caj Dwinanto Murdiyat, S.Ag, membuka acara penyuluhan dengan poin bintal umum yang meliputi : 1. Peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME melalui keimanan, ketakwaan dan akhlak/moral yang baik; 2. Pemantapan rasa nasionalisme, melalui kesetiaan kepada NKRI, disiplin dan soliditas individu maupun satuan; dan 3. Penumbuhan militansi (etos/semangat kerja, keperwiraan, pantang menyerah dan rela berkorban). Poin umum dalam penyuluhan tersebut telah mencakup seluruh komponen pembinaan mental yakni rohani, ideologi dan kejuangan.

“Konsep pembinaan mental yang relevan dengan tantangan tugas ke depan adalah bahwa personel dapat melaksanakan tugas dengan baik yang didukung oleh peran penting istri prajurit pada konteks membangun keluarga yang bahagia, memberikan kasih sayang penuh kepada putra putrinya demi mewujudkan generasi penerus yang unggul di masa mendatang ” pungkas Pabintal.

Beliau menambahkan bahwa hal tersebut dapat dicapai jika istri prajurit diberikan keleluasaan, pengetahuan dan rangsangan melaksanakan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus istri prajurit yang berperan serta aktif mendampingi dan mendukung tugas suami.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.