Peduli dengan Lingkungan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Karya Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Operasi Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui salah satu program Bakti TNI yaitu karya bakti yang mana dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah binaan masing-masing Pos Ramil Satgas Yonarmed 1 Kostrad. Sabtu (03/09/2022).

Diharapkan TNI dalam kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan energi dan semangat, sehingga kegiatan karya bakti berjalan lancar dengan cara bergotong royong.

Dalam kegiatan tersebut Satgas Yonarmed 1 Kostrad mengajak masyarakat di seluruh wilayah Desa Binaan masing-masing Pos Ramil untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan lingkungan meliputi pemotongan rumput-rumput yang sudah mulai tinggi hingga menutupi jalan, pembersihan area masjid, Pembersihan area Puskesmas dan kegiatan pembersihan lingkungan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita semua terhadap lingkungan sekitar, serta guna memupuk kebersamaan dalam bergotong-royong sehingga tercipta kerukunan antar warga di wilayah masing-masing Pos Ramil Satgas Yonarmed 1 Kostrad,” tutur Pasiter Satgas Yonarmed 1 Kostrad Lettu Arm Raka Aditya, S.Tr (Han).

Sementara itu, Bapak Ahja Suneth salah satu tokoh Negri Wakal mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang telah membantu dan peduli terhadap desa kami, dengan mau mengajak masyarakat untuk bersama – sama membersihkan lingkungan.

“Berkat adanya kegiatan karya bakti ini warga menjadi sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. Bapak TNI yang notabene bukan warga asli sini saja mau peduli terhadap lingkungan kami, untuk itu kami akan lebih peduli lagi,” ujar Bapak Ahja Suneth.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.