Aspers Pangkolinlamil Hadiri Acara Syukuran HUT Ke-36 PPAL

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) menyelenggarakan Acara Syukuran HUT ke-36 PPAL secara sederhana di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (7/9). Hadir mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi, Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika

Berdirinya organisasi PPAL itu sendiri bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan RI, dan pada tanggal 17 Agustus 2022 upacara peringatan HUT PPAL digabungkan dengan upacara HUT RI yang dilaksanakan di atas geladak KRI Semarang-594 dengan berlayar di Teluk Jakarta. Dalam acara syukuran tersebut selain disampaikan sambutan Ketua Umum PPAL, sambutan dari Ketua Dewan Pembina PPAL Laksamana TNI Purn Arief Kushariyadi dan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut juga dilaksanakan penandatangan MoU antara PPAL dengan PT Asabri dan pemberian bantuan sosial kesehatan dan renovasi rumah.

Ketua Umum PPAL dalam sambutannya menyampaikan bahwa PPAL sampai saat ini selalu memberikan kontribusi pemikiran untuk kemajuan TNI Angkatan Laut, kemaritiman Indonesia, maupun upaya dalam pembinaan karakter, dan nilai-nilai Prajurit Matra Laut, bahari, dan kejuangan maritim. Saat ini jumlah purnawirawan TNI Angkatan Laut sebanyak 57.000 orang. Mereka adalah sosok potensial yang harus diberdayakan demi keberhasilan misi TNI Angkatan Laut dan kepentingan Nusa dan Bangsa Indonesia, khususnya dunia maritim. Hingga kini PPAL memiliki 14 Wilayah dan 157 Rayon yang tersebar di seluruh persada Nusantara.

Sementara itu Kepala Staf Angkatan Laut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan, acara ini merupakan ungkapan rasa syukur sekaligus ajang silaturahmi, baik antar keluarga besar PPAL maupun antara para senior yang telah purna tugas dengan kami, prajurit TNI AL yang masih aktif saat ini. “Bagi kami sejatinya para senior sekalian tetaplah prajurit jalasena yang melanjutkan pengabdian di tengah masyarakat. Sebagai penerus estafet pengawak organisasi TNI Angkatan Laut, kami selalu mengharapkan pemikiran, masukan dan saran dari para senior dalam membangun TNI AL saat ini dan ke depan.” ujar Wakasal.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.