Camat Yenny Bersyukur Naiknya Harga Subsidi BBM Masyarakat Kecil Terima BLT BBM

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – “Kita Bersyukur dengan disalurkannya BLT BBM hari ini kepada masyarakat, langsung oleh PT.Pos Langowan hal ini sudah sangat membantu meski dengan nominal 150 ribu perbulan dikalikan 4 bulan masyarakat akan menerima 600ribu.

“Tentu ini sudah meringankan beban masyarakat yang tidak merasakan akan Subsidi BBM.” Ujar Camat Langowan Utara Dra Yenny Palit kepada wartawan Senin, (12/9/2022).

Menurut sosok Camat Langowan Utara yang terus bersinergi mendukung program pemerintah Kabupaten diwilayahnya memberi apresiasi perhatian Pemerintah pusat dalam hal ini kepemimpinan Jokowidodo.

“Seiring dengan naiknya Harga BBM Bersubsidi oleh Pemerintah pusat, yang bagi masyarakat ekonomi kebawah memberatkan namun menurutnya hal ini sudah membantu.” Tukasnya

Atas Nama Pemerintah Kecamatan Langowan Utara menghimbau kepada Masyarakat Penerima BLT BBM agar dapat dimanfaatkan Untuk Kebutuhan
Pokok keluarga.

Sebelumnya Pemerintah kecamatan memberikan pemahaman ke masyarakat terkait dampak naiknya harga Subsidi BBM, masyarakat yang awalnya belum mengerti arti kenaikan BBM tersebut dengan sendirinya memahami dinaikannya BBM tersebut turut memberikan dampak kepada masyarakat kecil.

Adapun untuk Hari ini Pemerintah Kecamatan Langowan dan Pemerintah Desa bersama sama PT. Pos mendampingi penyaluran BLT BBM langsung kemasyarakat didesa masing masing.

Sementara dari Pantauan media Jurnalline.com didesa Tempang, penyaluran BLT BBM oleh PT.Pos kepada sekitar 48 Kepala Keluarga didesa Tempang dihadiri Camat diwakili Sekretaris Kecamatan Langowan utara Ruland Jefry Masie, SE. Kumtua Arjeline Maki.

Terpisah didesa Tempang tiga kecamatan Langowan Utara sendiri, penyaluran BLT BBM kepada sekitar 55 KPM, dihadiri Hukum Tua Desli Maki

“Semoga dengan bantuan ini yang telah diterima akan dapat membantu kebutuhan keluarga dengan naiknya harga BBM.” Tandas Kumtua Desli

Adapun jumlah penerima BLT BBM dari data yang berada di delapan desa di kecamatan Langowan Utara, yaitu ; desa Karumenga 55KPM, desa Taraitak 16KPM, desa Taraitak 24KPM, desa Tempang 48KPM, Tempang dua 29KPM, Tempang tiga 55KPM, desa Toraget 28KPM, dan Walantakan 61KPM.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.