Kantor Pos Rembokan Layani Penyaluran Bansos BBM Kepada 834KPM

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kepala kantor Pos Remboken kab.Minahasa Joudy H. Londah, kepada wartawan selasa, (13/9/2022) menyampaikan pihaknya telah menyalurkan Bansos Subsidi BBM kepada 659 Keluarga Penerima Manfaat tahap satu mulai pada hari Jumat tanggal, 9 September 2022.

“Dengan Jadwal yang sudah diatur oleh Kantor Pos setiap harinya melayani para Keluarga Penerima Bansos Subsidi BBM setiap jam siang, hal ini karena pada jam jam pagi ini agar tidak menganggu pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan transaksi pengiriman barang.” Ujar Kapos Remboken Joudy Londah

Adapun sejak hari Jumat, tanggal 9 september Kantor Pos Remboken melayani 14 KPM, selanjutnya pada tanggal 10 september melayani 170 KPM, dan pada tanggal 11 september melayani 81 KPM, dan pada tanggal 14 September jumlahnya masih dalam tahap Penyaluran dengan jumlah total 659KPM yang diperuntukan bagi warga yang tersebar di 11 desa di wilayah kecamatan Remboken kab. Minahasa.

Lanjut nantinya menurut Joudy tahap kedua siap disalurkan pada hari Kamis , tanggal (15 s/d Jumat 16/09/2022) dengan jumlah total 175KPM diperuntukan kepada Keluarga penerima di 11 desa. All Out Kantor Pos buka hingga jam 7 malam.

“Kami melayani masyarakat Keluarga penerima manfaat dengan menerapkan protokol Kesehatan, dan aturan lainnya yang telah ditetapkan. Kami dari pihak Kantor Pos juga menghimbau agar masyarakat yang tidak sempat mengambil di jam yang ditentukan pihak Kantor Pos juga bisa mengunjungi KPM sesuai permintaan.” Jelas Londah

Menambahkan dengan disalurkannya Bansos Subsidi BBM kepada masyarakat oleh Pemerintah Pusat agar sejogyanya dipergunakan untuk kebutuhan pokok seperti beli beras dan kebutuhan keluarga.

Sebelumnya dari data yang ada Keluarga Penerima Bansos Subsidi BBM dikabupaten Minahasa sekitar 10 ribuan lebih KPM yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Menurut Kadisos Kab.Minahasa Maya Rambitan bahwa Pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Sembako di Kabupaten Minahasa melalui kantor Pos setempat.

“Adapun Keluarga Penerima BLT BBM sebanyak 10.002 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan jumlah yang akan diterima oleh setiap KPM yakni sebanyak Rp 500 ribu.

“Jumlah itu merupakan hitungan dari Rp 300 ribu BLT BBM sert Rp 200 ribu BLT Sembako. Dimana Untuk BLT BBM ini setiap bulannya Rp150 ribu tetapi dicairkan dihitung dua bulan yakni Rp 300ribu.”tandasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.