Gelar Rakor Lintas Sektoral PAM Idul Fitry1445H Secara Online, Kapolres Hadir Dalam Kesiapan Pengamanan

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri, Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral PAM Idul Fitri secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan melalui platform virtual dari Ruang Maesa dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolres Minahasa, AKBP S. SOPHIAN, SIK., MH, Forkopimda, pejabat utama (PJU), para Kapolsek, serta instansi terkait lainnya.

Dalam rakor tersebut, dibahas berbagai strategi dan langkah konkret untuk memastikan pelaksanaan pengamanan selama perayaan Idul Fitri berjalan lancar dan aman. Fokus utama diskusi meliputi penempatan personel, pengaturan lalu lintas, penjagaan objek vital, pengawasan keamanan publik, serta antisipasi terhadap potensi kerawanan dan gangguan keamanan lainnya.

Partisipasi aktif Kapolres Minahasa, AKBP S. SOPHIAN, SIK., MH dalam rakor tersebut menegaskan komitmen pihak kepolisian setempat untuk turut serta dalam upaya menjaga keamanan masyarakat.

Dalam sambutannya, beliau menegaskan pentingnya sinergi antara TNI-POLRI, Forkopkmda, instansi terkait, dan masyarakat dalam menjaga situasi kondusif selama perayaan Idul Fitri.

Rakor lintas sektoral ini menjadi bukti nyata kolaborasi antarinstansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Minahasa.

Diharapkan, hasil dari rapat koordinasi ini dapat menghasilkan strategi yang efektif dan efisien dalam menghadapi potensi risiko dan gangguan keamanan selama perayaan Idul Fitri 2024/M, 1445/Hijiriyah. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.