PangdamXIIImdk Bersama Presiden Jokowi Hadiri Peresmian Bandar Udara Pohuwato

Spread the love

Jurnalline.com, PendamXIIImdk — Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Candra Wijaya, melaksanakan gelar pasukan pengamanan Very Very Important Person (VVIP), Minggu (21/4/2024). Kegiatan tersebut dilakukan terkait kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Provinsi Gorontalo pada tanggal, Minggu 21 sampai Senin 22 April 2024.

Menurut Pangdam, apel gelar pasukan ini bertujuan mengevaluasi kesiapan Satuan Tugas Pengamanan VVIP untuk mengawal Presiden dan rombongan. Dia menekankan pentingnya koordinasi antar-unsur terkait untuk memastikan kelancaran dan keamanan kunjungan Presiden tersebut.

“Tugas ini merupakan sebuah kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya. Karena itu, Candra meminta jajarannya untuk menjaga disiplin, menghindari tindakan arogan, dan mewaspadai setiap potensi ancaman.

Setidaknya, ada dua agenda penting pada Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi Gorontalo pada peresmian Bandar Udara Panua Pohuwato serta meninjau pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Boalemo.

Melalui apel gelar pasukan ini, Candra berharap kunjungan Presiden Jokowi di Gorontalo berjalan tertib, lancar, dan aman. “Semoga kunjungan Bapak Presiden memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan daerah ini,” tandasnya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.