Dandim Mutakbir dan Pangdam Candra Wijaya Serahkan Kunci Rumah Rehab RTLH

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa, — Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) XIII/Merdeka Mayor Jendral ( Mayjen ) TNI Chandra Wijaya MA di dampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Fenty Candra wijaya mengerahkan satu Unit rumah hasil Rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) diwilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa yaitu di Kelurahan Kiniar, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Senin (24/06/2024) pukul 14.00 Wita.

Rehab rumah tidak layak huni ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam XIII/Merdeka yang ke-66, adapun keluarga yang menerima RTLH tersebut adalah Warakauri Veteran ibu Netty Kuron yang merupakan janda Veteran pembebasan Trikora.

Pada kesempatan ini Pangdam XIII/Merdeka memberikan sambutan, “Kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini kita bisa hadir di tempat ini dan bersama-sama kita menyaksikan penyerahan Rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) kepada ibu Netty Kuron yang merupakan janda Veteran pembebasan Trikora.
“Kegiatan  RTLH ini adalah salah satu bentuk dan wujud Penghargaan terhadap jasa-jasa para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia,” Katanya.

Lanjut Pangdam XIII/Merdeka, Dengan kita membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan para keluarga Veteran dengan Kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) yang kita saksikan hari ini, “Selaku Pangdam XIII/Merdeka saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan bantuan sehingga Rehab RTLH ini dapat terlaksana dengan baik, “Tandasnya.

Usai memberikan sambutan, Pangdam XIII/Merdeka dengan didampingi Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Ny. Fenty Candra Wijaya menyerahkan kunci rumah secara simbolis dan kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda bahwa rumah layak huni sudah bisa di tempati atau ditinggali. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.