Bupati JSK Hadiri Rakor Pilkada Bertempat di Claro Hotel Makasar

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, di Claro Hotel Makasar, Rabu kemarin (26/6/2024).

Adapun Rakor yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia ini, menghadirkan para kepala daerah di wilayah Sulawesi, Kalimantan dan Maluku.

Pada kesempatan Menkopolhukam Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto, saat membuka Rakor tersebut menyampaikan kegiatan ini adalah untuk mengupayakan dan mengevaluasi kesiapan setiap daerah dalam menghadapi pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah Bangsa Indonesia.

“Saya berharap, seluruh pihak mampu bersinergi, saling membantu dan berkolaborasi dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024 ini,” ujar Hadi Tj.

Lanjut Menkopolhukam Hadi Tj, dirinya meminta agar koordinasi antara kementerian dan lembaga ditingkatkan, serta optimalisasi fasilitas penyelenggaraan Pilkada 2024 agar dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Selain itu, stabilitas politik perlu diupayakan dengan mengedukasi dan mengajak masyarakat agar senantiasa saling menjaga agar situasi tetap kondusif dan aman ditengah perbedaan pilihan,” pungkasnya

Usai sambutan Menkopolhukam, dilanjutkan dengan penyampaian narasumber, seperti Mendagri Republik Indonesia Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Ketua KPU RI Hasyim Asyari SH MSi PhD, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, SH LL M, Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, MSi, dan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI M Khairil Lubis.

Usai Rakor terkait kesiapan penyelenggaraan Pilkada tahun 2024, Penjabat Bupati Dr Jemmy Kumendong MSi mengatakan kalau di daerahnya telah dilakukan sejumlah langkah dalam persiapan menyambut Pilkada.

“Salah satunya terkait anggaran dana hibah dari Pemkab kepada KPU dan Bawaslu Minahasa. Bahkan, kita sudah membangun komunikasi dengan Forkopimda di daerah,” tandas Bupati JS. Kumendong.

Menurut Bupati Kumendong, dirinya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menyalurkan hak pilihnya, karena Pilkada serentak sebentar lagi akan berlangsung.

“Pada setiap kesempatan, saya bahkan seluruh pejabat di jajaran Pemkab Minahasa selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif, disamping mengajak masyarakat ikut menyalurkan hak suaranya,” kuncinya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.