Lantamal XII Meriahkan Olahraga Bersama TNI-POLRI Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, TNI AL,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. turut serta dalam olahraga bersama TNI-POLRI Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Terpadu A. Yani Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (28/06/2024).

Olahraga bersama yang digelar oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Dalam kesempatan ini, Prajurit Lantamal XII bersama seluruh jajaran TNI-Polri lainnya mengikuti jalan sehat mengelilingi Gor Terpadu A.Yani Pontianak dan dilanjutkan senam aerobik dan hiburan.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. menyampaikan bertepatan dengan momentum
Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Jajaran Polda Kalbar
telah
melaksanakan
berbagai rangkaian kegiatan
seremonial
guna
memeriahkan perjalanan panjang selama 78 tahun institusi Kepolisian. Salah satunya pada hari ini dilaksanakan kegiatan
berupa “Semarak Olahraga Bersama TNI-POLRI” di wilayah Kalimantan Barat.

“Olahraga Bersama ini merupakan wujud
nyata memupuk rasa solidaritas dan sinergitas TNI-POLRI dalam mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan tugas yang menanti kedepan”, jelasnya.

“Saya yakin dan percaya kita semua memiliki tujuan yang sama untuk membela NKRI. Kita harus menyadari, bahwa keamanan dalam negeri akan terwujud, apabila pertahanan negara dapat terjaga dengan baik, begitu juga sebaliknya,” tegasnya.

Kemeriahan olahraga bersama ini diikuti oleh Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., Pangdam XII/Tpr yang diwakili Kapok Sahli Brigjen TNI Iskandar, S.Sos., M.M., Danlantamal XII, Danlanud Supadio yang diwakili Dansathanlan Lanud Supadio Letkol Pom Miftah Farid dan jajaran TNI-POLRI di wilayah Kalimantan Barat.

Drie

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.