Aspotmar Kasal Beri Pembekalan Kepada 150 Siswa Susbabinpotmar Di Sukabumi

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI Mar Dr. Hermanto melaksanakan peninjauan dan memberikan pembekalan kepada 150 siswa Susbabinpotmar di Puslatpur 6 Mar Antralina Sukabumi. Jumat (12/07).

Pada kesempatan tersebut, Aspotmar Kasal menyampaikan pembekalan tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawhanla).

“Negara yang mempunyai kegiatan maritim sebagai penggerak utama dan andalan du bidang ekonomi yang didukung dengan kekuatan armada sipil dan militer yang memberikan kontribusi sebesar-besarnya bagi peningkatan kesejahteraan rakyat”, ujar Aspotmar Kasal.

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Wilayah perairan Indonesia sebagai jalur pelayaran internasional memerlukan jaminan kemanan.

Oleh karena itu, guna mendukung Dawilhanla perlu adanya Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) yang bertujuan untuk mewujudkan pembinaan potensi maritim yang sistematis, kemampuan penyiapan dan pemberdayaan potensi wilayah serta sarana dan prasarana pendukungnya untuk diorganisir, dididik, dilatih dan didayagunakan dalam rangka kepentingan pertahanan keamanan negara di laut.

Selain itu juga program Pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar) yang bertujuan terwujudnya ketahanan wilayah dalam rangka mendukung pertahanan semesta.

Raja

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.