Dansatrol Lantamal XII Hadiri Musyawarah Daerah 3 DPD HNSIProvinsi Kalimantan Barat 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, TNI AL- Bertempat White Ball Room Maestro Hotel Pontianak, Dansatrol Lantamal XII Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, mewakili Danlantamal XII menghadiri Musyawarah Daerah 3 DPD HNSI Provinsi Kalimantan Barat 2024. Minggu 14/7/2024.

Musyawarah daerah yang diikuti seluruh Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia kabupaten/kota di Kalbar, nelayan, aktivis perikanan dan mahasiswa perikanan ini adalah membahas masa depan pertanian berkelanjutan dan kesejahteraan nelayan dalam memanfaatkan ruang laut.

Pj. Gubernur Kalbar M.Harisson menyampaikan bahwa nelayan adalah garda terdepan yang berjuang untuk mencukupi kebutuhan pangan dan memastikan keberlangsungan hidup masyarakat pesisir. Oleh sebab itu, peran HNSI sangatlah krusial.

Ia berharap, kehadiran HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) di Provinsi Kalimantan Barat dapat menjadi wadah untuk memperjuangkan hak-hak nelayan, meningkatkan kesejahteraan mereka, dan menjaga keberlanjutan sumber daya laut.

Mari kita perkuat program-program yang mendukung kesejahteraan nelayan, termasuk akses pendidikan, kesehatan, dan juga permodalan, menjaga ekosistem laut dengan menetapkan kawasan konservasi perairan, pesisir, dan pulau-pulau kecil di Kalimantan Barat.

Selamat bermusyawarah dan bermufakat untuk mendapatkan suksesi kepemimpinan yang tangguh, serta memberikan kontribusi positif dan manfaat bagi Kalimantan Barat khususnya, dan Indonesia pada umumnya, mengakhiri sambutannya sekaligus membuka Musda Daerah 3 DPD HNSI Provinsi Kalimantan Barat 2024.

Raja

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.