Presiden RI : Perwira Remaja TNI POLRI Sebagai Tulang Punggung Pertahanan Dan Keamanan Bangsa Indonesia

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – “Saudara-saudara adalah Bhayangkara negara dan pembela tanah air, menjadi tulang punggung pertahanan dan keamanan bangsa untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia”.

Demikian disampaikan Presiden RI Ir. Joko Widodo saat memimpin Upacara Prasetya Perwira dan Pelantikan Perwira TNI-Polri T.A. 2024 didampingi oleh Wapres RI Ma’ruf Amin bertempat di Istana Merdeka, Jakarta. Selasa (16/07).

Sebanyak 906 Perwira Remaja (Paja) yang terdiri dari 417 Paja Akademi Militer (Akmil), 129 Paja Akademi TNI AL (AAL), 113 Paja Akademi TNI AU (AAU), dan 247 Paja Akademi Kepolisian (Akpol), resmi menjadi Perwira setelah dilantik dan mengucapkan Sumpah Perwira yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Adapun peraih penghargaan Adhi Makayasa 2024 dari masing-masing akademi yaitu Letda Inf I Made Aditya Wahyu Palguna dari Akmil, Letda Marinir Mochamad Irvan Sugianto dari AAL, Letda Pnb Jofanka Hendhico Arintio dari AAU, dan Ipda Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima dari Akpol.

Presiden RI berpesan kepada seluruh Paja TNI-Polri agar menyiapkan diri untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, selalu setia, dan siap untuk berkorban, selalu memimpin dengan hati, penuh kebijakan dan kebajikan, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, serta pegang teguh Tri Brata dan Catur Prasetya Polri.

“Jaga soliditas dan kekompakan, TNI dan Polri, cintailah bangsamu, cintailah rakyatmu. Selamat berjuang dan bertugas, tunaikan janji baktimu”, pesan Joko Widodo.

Upacara Prasetya Perwira dan Pelantikan Perwira TNI-Polri T.A. 2024 turut dihadiri oleh Menhan RI Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono.

Raja

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.