Pangkostrad Berikan Arahan kepada Prajurit Kostrad di Sanggabuana

Spread the love

Jurnalline.com, Karawang – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memberikan pengarahan kepada prajurit Kostrad yang sedang melaksanakan latihan di Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad di kawasan pegunungan Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat, Kamis (18/7/2024).

Dalam arahannya, Pangkostrad menekankan pentingnya semangat dan fokus dalam berlatih agar dapat berhasil di medan tugas. “Semangat adalah kunci utama untuk meraih keberhasilan dalam setiap latihan dan di medan tugas. Prajurit yang memiliki semangat yang tinggi cenderung lebih gigih dalam menghadapi tantangan dan mengatasi hambatan,” kata Pangkostrad.

Lebih lanjut, Pangkostrad menambahkan, “Dengan latihan yang baik, prajurit akan mampu menghadapi medan tugas dengan percaya diri dan efektif. Semangat yang tinggi dan fokus yang tajam akan menjadi pondasi keberhasilan dalam setiap misi yang dijalani.”

Selain itu, Pangkostrad juga mengingatkan prajurit untuk menjaga kekompakan antara atasan dan bawahan, serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. “Ingat dalam setiap melaksanakan latihan atau tugas operasi selalu libatkan Tuhan,” pungkasnya.

Setelah memberikan arahan, Pangkostrad meninjau lokasi yang akan dibangun menjadi Resimen Pusat Latihan dan Pertempuran di daerah latihan Kostrad Sanggabuana. Rencana pembangunan tersebut mencakup barak prajurit dan dapur prajurit untuk meningkatkan kesejahteraan dan moral prajurit yang sedang latihan.

Di akhir kegiatan, Pangkostrad juga menyempatkan diri mengecek perumahan prajurit yang baru dibangun di asrama Denharrahlat Kostrad Sanggabuana.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pangdivif 1 Kostrad, Asren Kostrad, Asintel Kaskostrad, Asops Kaskostrad, Aslog Kaskostrad, serta para Kabalak dan PJU Divif 1 Kostrad.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.