Calon Wakil Bupati Dampingi Robby Dondokambey Diumumkan Agustus

Spread the love

Jurnalline.com, Manado — Penentuan Calon Wakil Bupati Minahasa dari PDIP yang akan disandingkan dengan Calon Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey MAP, akan ditentukan oleh hasil survei. Hal itu dikatakan Ketua DPC PDIP Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey MAP, kepada awak media ini

”Kriteria pertama sebagai Calon Wakil Bupati iyalah harus memiliki tingkat keterpilihan yang cukup tinggi yakni melalui survei oleh lembaga survei yang kridebel yang ditentukan oleh partai dan kini sedang berjalan. Artinya jika surveynya tinggi maka menjadi pertimbangan partai untuk diusung,” ujar Robby Dondokambey.

Lanjut Menurut RD bawa survei bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang tingkat keterpilihan calon yang akan diusung. Survei merupakan salah satu metode yang dilakukan partai dalam rangkah menentukan calon yang akan diusung.

Dan kini ada 13 nama yang masuk dalam penjaringan partai. Dan mereka ini terdiri dari birokrat, politisi internal dan eksternal kader partai, milenial, gender, pengusaha. Dari 13 nama ini akan diambil tiga besar dan akan diundang untuk mengikuti feet and propertest di DPP.

” Semua sedang berproses. Dari 13 nama ini akan ditetapkan 3 nama yang akan mengikuti fit and proper test di kantor DPP PDI Jakarta. Kita serahkan pada mekanisme partai yang berlaku dan yang pasti DPP akan membuat keputusan yang tepat berdasarkan pertimbangan. Yang paling utama kita harus tegak lurus dan menghormati apapun keputusan partai ,” ujarnya.

Karena itu, RD berharap kepada seluruh kader dan simpatisan partai untuk bersabar menunggu proses yang tengah berjalan di partai tentang Calon Wakil Bupati yang akan dicalonkan.
Justru yang harus dilakukan saat ini adalah membangun soliditas dan kekompakan menghadapi Pilkada Minahasa.

” Disamping menunggu keputusan DPP PDIP, kita terus bangun kebersamaan dan kekompakkan antar kader dan simpatisan demi mewujudkan cita-cita partai dan kita semua yakni memenangkan Pilkada Minahasa ini,” paparnya.

Menambahkan Calon Wakil Bupati harus memiliki tingkat keterpilihan yang cukup tinggi yakni melalui survei oleh lembaga survei yang kridebel yang ditentukan oleh partai dan kini sedang berjalan. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.