Masyarakat Distrik Mbua Antusias Hadiri Giat Bapa Keling untuk Pengobatan Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Masyarakat Distrik Mbua menghadiri Giat Bapa Keling yang dipimpin oleh Letda Ckm Gede Bayu dalam upaya memberikan pengobatan door to door yang telah konsisten dilaksanakan selama empat bulan di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Kegiatan ini berlangsung. Jumat (19/07/2024).

“Sudah banyak upaya yang kami lakukan seperti sosialisasi tetanus, sosialisasi stunting, pengobatan gratis, dan sebagainya,” ungkap Letda Ckm Gede Bayu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Mbua yang memiliki keterbatasan akses dan biaya untuk berobat.

Pendeta Amis, salah satu tokoh masyarakat Mbua, menyampaikan rasa syukurnya atas upaya yang dilakukan oleh tim Bapa Keling. “Kami sangat menyadari bahwa masyarakat Mbua kurang sejahtera, apalagi dalam hal biaya berobat. Kami bersyukur karena Bapa Keling mau mengupayakan pengobatan gratis. Kami hanya bisa membalas dengan doa dan terkadang beberapa mama-mama di sini membawakan sedikit hasil bumi sebagai wujud terima kasih yang tulus,” ujarnya.

Letda Inf Akhdan Wahyu, salah satu perwira di Pos Mbua, menambahkan bahwa meskipun terkadang ramai yang mengantre untuk berobat gratis, tim medis tidak akan lelah dan akan terus berusaha untuk membantu masyarakat dan mengatasi kesulitan yang ada di sana. “Kami tidak akan lelah dan akan terus berusaha untuk masyarakat dan mengatasi kesulitan yang ada di sini,” tuturnya.

Giat Bapa Keling ini menjadi bukti nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat di daerah terpencil, serta sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.