Ikuti Giat Ngopi Bareng Bhabinkamtibmas, Babinsa Ajak Warga Komunikasi Aktif Sambil Ngobrol Santai

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Komunikasi sosial merupakan senjata pamungkas bagi seorang Babinsa saat berada di wilayah binaannya. Karena dengan komunikasi lah semua bisa berjalan dengan baik.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Ciketing Udik Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi Serda Tri Hantoro saat mengikuti kegiatan Ngopi bareng Kamtibmas ngobrol santai bersama 3 Pilar yang bertempat di Aula Mushola Nurul Jannah, Rt 002 Rw 007, Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Minggu (21/7) malam.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di selenggarakan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bantargebang yang dipimpin oleh Kanit Bimas Polsek Bantargebng Iptu Jamingan yang turut di hadiri oleh Lurah Ciketingudik Bapak Usep Sudarma SE., Ketua LPM Ciketingudik Bapak Salim Samsudin SE., Babinkamtibmas Kel Ciketingudik Aipda Hendro Suwito, Babinsa 3 Kel. Ciketingudik Serda Tri hantoro, Ketua Rw di 007 Kel. Ciketingudik Bapak Usep, Ketua Rt wilayah Rw.007 dan Anggota Karang Taruna Sub.Rw 007.

Saat di hubungi Pendim melalui telpon selulernya, Serda Trihantoro dirinya menyampaikan kepada warga bahwa komunikasi sosial yang di lakukan dirinya di wilayah bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan situasi di wilayah terkait ipoleksosbud agar dirinya selaku aparat kewilayahan (Babinsa) dapat memberikan gambaran kepada atasannya, sehingga apabila ada sesuatu permasalahan dapat di antisipasi serta bisa di carikan solusi/jalan keluar terbaiknya. ucap Serda Tri. Selasa (23/7/2024)

Di tempat lain Danramil 05/Bantargebang menyampaikan bahwa, situasional di wilayah akan terlihat dari aktif tidaknya para Babinsa saat di lapangan. “Kami selaku atasan terus mendorong para Babinsa di wilayah untuk terus melakukan komunikasi sosial secara aktif, dengan harapan mereka bisa membantu mengatasi segala permasalahan yang terjadi di lapangan,”ucapnya.

“Dan kami juga sangat mengapresiasi pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bantargebang yang sudah menggelar kegiatan Ngopi bareng Kamtibmas ngobrol santai bersama 3 Pilar, di setiap wilayah,”ungkapnya.

“Untuk itu, para Babinsa beserta Bhabinkamtibmas harus selalu bersinergi dalam menjaga Kamtibmas agar kondisi wilayah nya tetap aman dan kondusif,”tutupnya.

Raja

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.