Hari Ketiga TMMD TNI Polri Berjibaku Membuat Fondasi Plat Deucker

Spread the love

Jurnalline.com, Kakas (MINAHASA) — Sinergitas dan keharmonisan antara personil TNI Polri dan juga masyarakat, berjibaku penuh semangat mempercepat Pembangunan Jembatan sepanjang 1.765km di TMMD ke 121 digelar di Desa Kayuwatu, Kec. Kakas, Kab. Minahasa. Kamis (25/7/2024)

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, S.I.P dalam keterangannya mengatakan bahwa perlibatan pasukan pada TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa, Kodam XIII/Merdeka ini tidak hanya unsur TNI melainkan unsur Polri juga tergabung di dalam program tersebut.

Kerjasama yang baik antar personel diperlukan guna kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD kali ini. Kolaborasi dan sinergitas antara TNI Polri diperlukan dalam meraih hasil yang terbaik pada pelaksanaan TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa.

Lanjut Kapendam menyampaikan bahwa pekerjaan hari ini yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa, Kodam XIII/Merdeka saat ini menyusun material batu dan semen serta pasir untuk membangun pondasi pembuatan Plat Duicker di lokasi sekitar titik 50M pada perintisan jalan Desa Kayuwatu ke perkebunan pinarut kecamatan Kakas kab.Minahasa.

Selain itu Kapendam juga menjelaskan bahwa pada saat salah satu truk masyarakat yang menurunkan material di lokasi pembuatan plat duicker terjebak, kemanunggalan TNI dengan masyarakat pun tercipta lewat turunnya pasukan satgas membantu truk warga tersebut keluar dari jalan yang licin.

“Anggota satgas juga membantu kendaraan truk masyarakat yang terjebak usai menurunkan material pasir di lokasi TMMD ke 121, ini mengisyaratkan bahwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat selalu terjadi kapan saja dan dimana saja” tandas Kapendam (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.