Komitmen Kostrad, Peresmian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI AD Manunggal Air

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad (SSY) Jl. Bunga Raya Srengseng Sawah Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan, Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menghadiri peresmian 2.664 titik Sumber Air Program TNI AD Manunggal Air, Launching Rehab RTLH, Sumur Bor dan Penerangan Berbasis PLTS Kerja sama TNI AD dengan Pertamina secara terpusat yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Dr. Maruli Simanjuntak. Selasa (30/07/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, secara video conference di Desa Saranglang Kec.Pemulutan barat Kab.Ogan Ilir, Sumsel Wilayah Kodim 0402/OKI.

Program TNI AD Manunggal Air bertujuan untuk menyediakan fasilitas air bersih bagi masyarakat di daerah-daerah yang mengalami kesulitan air, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Kasad dalam sambutannya mengatakan, ide pertama pembentukan air bersih dulu di Daerah NTT yang sekarang sudah seluruh Indonesia, diharapkan kepada kedua orang tua untuk menghabiskan waktu dengan anak-anaknya siapkan anak-anak kita supaya kedepannya mempunyai pemikiran yang jernih dan maju.

“Saya yakin anak-anak kita nanti kalo sudah besar bisa membuat kita akan lebih baik kedepannya,” kata Kasad.

“Mungkin kedepannya akan berjalan lebih baik lagi apalagi sekarang sudah ada dukungan dari Pertamina, ini merupakan bentuk komitmen kami Angkatan Darat untuk membuat sumber mata air dan kita bersedia menyiapkan tentang ketahanan pangan,” tambah Kasad.

“Terima kasih kepada PT. Pertamina yang sudah ikut serta karena tanpa dukungan seperti ini tidak akan berjalan dan pada hari ini kita resmikan 2.664 titik sumber mata air bersih di seluruh Indonesia, dan kita akan siapkan 1000 titik lagi air bersih tahun ini,” ujar Kasad.

“Mudah-mudahan dengan kekompakan ini kita bisa mempercepat proses pembangunan sumber mata air. Kepada seluruh pangdam dan Pertamina agar lebih aktif lagi untuk memelihara dan supaya bisa melanjutkan pembangunan ini,” pungkas orang nomor satu di TNI AD.

Sementara itu, Pangkostrad sangat mengapresiasi inisiatif Kasad dalam mewujudkan program ini. Kerjasama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga dan memanfaatkan sumber air yang telah disediakan. Beliau juga mengapresiasi kerja keras seluruh prajurit dan berbagai pihak yang terlibat dalam program ini.

“Program TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan oleh KASAD khusus di Satjar Kostrad ini sangat membantu kebutuhan air bersih bagi prajurit dan masyarakat di sekitarnya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di wilayah yang sulit mendapatkan air bersih,” tambah Pangkkostrad.

Selain peresmian titik sumber air, kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan Sembako dari Pangkostrad kepada warga.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.