Pengabdian Tanpa Henti Satgas Yonif 323 Untuk Anak-Anak Pedalaman Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pos Mayuberi Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih terus mengabdikan diri untuk anak-anak pedalaman Papua dengan mengadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah darurat. Kegiatan ini berlangsung di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Rabu (31/07/2024).

Pasiter Satgas Letda Chk Dani menjelaskan bahwa Satgas Yonif 323 Buaya Putih akan selalu memberikan pengajaran di sekolah darurat yang telah dibangun di Pos Mayuberi tersebut demi pendidikan anak-anak pedalaman Papua. “Kami akan terus mengajar di sekolah darurat ini demi anak-anak yang berada di pedalaman Papua,” ujarnya.

Letda Dani menambahkan, kegiatan mengajar yang dilakukan bertujuan untuk mewujudkan mimpi anak-anak yang ingin kembali bersekolah namun terhalang oleh keterbatasan fasilitas, jarak yang jauh, dan kondisi ekonomi mereka. “Prajurit yang kami kerahkan sebagai tenaga pengajar sebelumnya sudah dilatih terlebih dahulu sehingga memiliki keterampilan meskipun hanya tingkat dasar,” jelasnya.

Menurut Letda Dani, anak-anak di Kampung Mayuberi sangat antusias dengan kegiatan belajar mengajar yang diadakan oleh Satgas Yonif 323 Buaya Putih. “Anak-anak sangat bersemangat dan antusias dengan kegiatan belajar mengajar ini,” tutupnya.

Dengan pengabdian tanpa henti dari Satgas Yonif 323 Buaya Putih, diharapkan anak-anak pedalaman Papua dapat terus mendapatkan pendidikan yang layak dan menggapai cita-cita mereka.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.