Bupati Jemmy Bersama Wagub Kandouw Tanam Padi Dan Bagikan Bibit Benih Cabai dan Jagung Ke Petani

Spread the love

Jurnalline.com, Kakas (Minahasa) — Bertempat di lahan Pertanian di Desa Touliang Kecamatan Kakas, kab.Minahasa pada Rabu (31/7/2024) Pj.Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.S, mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw, dalam penanaman padi bersama komunitas kelompok tani goro dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan benih jagung, benih cabai dan pupuk.

Pada kesempatan ini Wagub Kandouw mengatakan bahwa pemprov Sulut terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan produksi pertanian.
“Sektor pertanian merupakan sektor unggulan pemerintah dalam rangkah menunjang peningkatakan sektor perekonomian serta peningkatkan kesejahtaraan masyarakat.” Ujarnya

Selanjutnya oleh Pemerintah hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan berbagai potensi termasuk sektor pertanian.

“Pada hari merupakan langka maju yang diupayakan, sehingga kedepan dengan bantuan yang kami berikan ini Petani akan terus mendorong peningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian, dan memotivasi petani dan masyarakat umumnya untuk memaksimalkan ladang yang ada ,” jelasnya

Ditempat yang sama Bupati Jemmy Kumendong, mengatakan Kakas merupakan salah satu wilayah yang menjadi andalan pemkab Minahasa di sektor pertanian.

Berharap diKecamatan Kakas ini mereka Petani terus meningkatkan produktivitas pertanian.

”Banyak masyarakat yang hidup dari sektor pertanian di wilayah ini. Dan harus diakui Kakas menjadi sentra pertanian yang sangat diandalkan. Kehadiran Pak Wakil Gubernur semakin memotivasi pemkab Minahasa dan masyarakat khususnya di kecamatan Kakas dalam meningkatkan potensi sektor pertanian.”

Menambahkan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan, kami sangat optimis bahwa masyarakat di Kakas ini akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan produksi pertanian. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.