Terima Audensi Ketua Umum Koni Pusat, TNI AL Siap Sukses PON XXI Aceh-Sumut 2024

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menerima audiensi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman beserta rombongan Koni di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (01/08).

Audiensi kali ini membahas tentang kerjasama TNI AL dan KONI salah satunya yaitu dalam mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang tinggal 38 hari lagi. Dalam PON yang akan datang, TNI AL menerjunkan 120 personel yang terdiri dari atlet dan pelatih, pada gelaran olahraga tersebut.

Kasal dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa TNI AL siap membantu gagasan kerja sama pembinaan olahraga, salah satunya Talent Scouting potensi atlet-atlet berprestasi secara maksimal melalui jaringan yang ada.

“TNI AL menyambut baik ambisi peningkatan kualitas prestasi olahraga dan siap mensukseskan penyelenggaraan PON XXI, TNI AL juga siap mendukung fasilitas, sarana dan prasarana untuk pembinaan olahraga, khususnya dalam bidang olahraga perairan.” Tegas Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Senada dengan itu, Ketua KONI menyampaikan harapannya agar olahraga perairan di Indonesia semakin maju dan berkembang. “Kami berharap olahraga air lebih maju karena sebagai negara maritim, semestinya Indonesia unggul pada cabang olahraga air. Terlebih olahraga air memiliki nomor pertandingan banyak, sehingga strategis untuk meraih peringkat dalam suatu multievent.” Pungkas Ketua Umum KONI.

Turut hadir dalam pertemuan ini sejumlah pejabat tinggi Mabesal diantaranya, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, para Pejabat Utama Mabesal, Waketum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, Kabid Kerma DN Mayjen TNI (Purn) Victor Simatupang, serta pejabat terkait KONI lainnya.

Raja

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.