Bisa Fest Pesona Citra Kuliner, 5 Pelaku UMKM Langowan Siap Naik Kelas

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (MINAHASA) — Dilaksanakan di Yunken Park desa Toraget Kecamatan Langowan Utara, Jumat (02)08/2024) dilaksanakan Acara dari Kemenparekraf RI kerjasama dengan Komisi X DPR RI Dapil Sulawesi Utara , Pemkab Minahasa, Pemerintah Kecamatan Langowan Utara kegiatan dengan mengangkat tema : Bisa Fest Pesona Citra Kuliner Minahasa.

Kegiatan dihadiri dari Kemenparekraf RI, (Badan Ekonomi Kreatif diwakili Bambang, Chef Farry Andalan Sulut, Asisten III Setdakab Minahasa, Dr Vicky Tanor, SPi, M.Si, Plt Camat Langowan Utara, Everton A.Rantung, SH. Dan para pelaku usaha yang hadir.

Usai kegiatan Plt.Camat Langowan Utara Everton A.Rantung, SH. kepada media jurnallinedotcom menyampaikan dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga para UMKM dalam usaha kulinernya dapat naik kelas. “namun dibutuhkan peran semua pihak termasuk didalamnya Pemerintah Daerah memfasilitasi akan hal ini , Selain peran dari UMKM itu sendiri dalam menghasilkan produk Kuliner yang unik diminati sesuai citarasa yang dihasilkan.” Ujarnya

Sementara itu pada kegiatan Bisa Fest Pesona Citra Kuliner, 5(lima) Pelaku UMKM Langowan yang menampilkan produk khasnya Siap Naik Kelas jika mereka dapat menghasilkan produk yang unik dengan citarasa orang Minahasa.

Dengan penampilan serta penyuguhan pelaku usaha kuliner dari Wale Ne Matuari, Maleosan, Dapoer makasiow, Wanuaku serta Pelaku UMKM lainnya nantinya jadi barometer dalam memasarkan produk yang Nikmat dengan selera Minahasa.

Kegiatan diawali dengan penampilan dari musik Kolintang, suguhan kuliner dari 5 pelaku usaha, dan penyuguhan langsung Chef Farry dengan produk kuliner Ayam rasa ErWe, penyerahan penghargaan kepada UMKM. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.