Membanggakan, TNI AL Sabet Medali Emas Dan Perak Pada Kejuaraan Finswimming Asia Tenggara 2024 Di Bali

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta, – Prajurit TNI AL kembali menorehkan prestasi gemilang pada bidang olahraga di kancah internasional. Kali ini atlet renang Resimen Artileri (Menart) 3 Marinir, Pasmar 3 berhasil meraih 1 medali emas dan 2 perak pada Kejuaraan Finswimming Asia Tenggara 2024 yang diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Harum, Blahkiuk, Abiansemal Badung, Bali.

Gelar juara bergengsi yang dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai dengan 4 Agustus 2024 tersebut dipersembahkan oleh Serda Jas Farel Nandana Putra yang merupakan prajurit Menart 3 Marinir Pasmar 3. Serda Farel berhasil mengungguli lawan lawannya dan menyabet Juara 1 Kelas 50 meter Biffin (Individual) dengan waktu 21,17 detik terbuka, juara 2 Kelas 100 meter Biffin (Individual) dengan waktu 47,40 detik terbuka dan juara 2 pada Kelas 400 meter Biffin dengan waktu 3,20 menit.

Dengan penuh kebanggaan, Prajurit TNI AL mengangkat trofi karena berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional pada pertandingan olahraga yang diikuti oleh 650 peserta dari beberapa negara Asia seperti Malaysia, Thailand, Vietnam dan Kamboja.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa setiap Prajurit Jalasena Samudera harus memiliki jiwa yang tangguh untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Ratu

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.