Wakasal Hadiri Penyerahan Laporan Pemeriksaan BPK RI Atas Laporan Keuangan Kemhan Dan TNI Tahun 2023

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – Guna optimalisasi visi dan misi pemerintah menuju Indonesia Emas 2045, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menghadiri Acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Tahun 2023 bertempat di Aula Bhinneka Tunggal Ika Gedung Soedirman, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta. Senin (05/08).

Acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Tahun 2023 yang dipimpin oleh Wakil Menhan RI M. Herindra juga dihadiri Kasum TNI mewakili Panglima TNI, Kasad, Wakasau mewakili Kasau, Irjen TNI dan Irjen masing-masing matra, serta personel BPK yang hadir ditempat.

Pimpinan I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana dalam penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Tahun 2023 menjelaskan tentang visi yang selaras menuju Indonesia Emas 2045 yaitu pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, Pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan, dan pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola kepemerintahan.

Lebih lanjut BPK berperan penting bagi pemerintah sebagai quality assurance dalam pencapaian visi dan misi dengan memastikan adanya good governance pada setiap Kementerian/Lembaga.

Pada kesempatan tersebut juga disebutkan apresiasi atas prestasi dan kinerka Kemhan dan TNI yaitu pada TNI AL terdapat 9 Satker TNI AL yang meraih predikat Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB, yaitu AAL, Dispenal, Ladokgi R.E Martadinata, Rumkital Marinir Cilandak, Seskoal, Korps Marinir, Koarmada II, Pushidrosal, dan Kolinlamil.

Selain itu apresiasi atas prestasi dan pencapaian kinerja Kemhan dan TNI yaitu TNI AL dalam hal ini Pushidrosal menerima penghargaan “Geo Innovation Awards 2023” yang diselenggarakan oleh PT. ESRI Indonesia, atas inovasinya mengembangkan dan menggunakan teknologi geospasial dalam menghadapi tantangan sosial, ekonomi, keamanan dan lingkungan.

Ratu

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.