Letkol Subandi Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Pandawa Kostrad kepada Mayor Ilham Datu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., secara resmi menyerahkan tongkat komando Pasukan Pandawa Kostrad kepada Mayor Inf Ilham Datu Ramang pada upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Lapangan Batalyon Kurusetra, Markas Yonif 411 Kostrad, Salatiga. Salatiga, Jawa Tengah (05/08/2024)

Upacara ini dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri 6/TSB/2 Kostrad, Kolonel Inf Fardin Wardhana.

Letkol Inf Subandi yang telah mengemban tugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri 411/Pandawa/6/2 Kostrad akan melanjutkan tugas baru sebagai Komandan Kodim 1204/Sanggau di Kalimantan Barat. Selama kepemimpinannya, Pasukan Pandawa Kostrad telah menyelesaikan berbagai penugasan, termasuk penugasan di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Mayor Inf Ilham Datu Ramang, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon (Wadanyonif) dengan callsign Pandu Ambon, kembali ke Pasukan Pandawa setelah tiga tahun meninggalkan satuan. Putra daerah asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini adalah abituren Akademi Militer tahun 2006 dan telah berpengalaman dalam berbagai penugasan di jajaran Kostrad.

Upacara serah terima jabatan ini tidak hanya berlangsung secara seremonial, tetapi juga dimeriahkan dengan berbagai demonstrasi dari prajurit Pasukan Pandawa yang dikenal militan dan pantang menyerah di medan laga. Penampilan Reog Ponorogo, demonstrasi karate, dan aksi memukau dari PSHT Sekretariat Yonif 411 Pandawa menjadi bagian dari acara ini.

Setelah demonstrasi, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah di Lapangan Futsal Batalyon. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan Pandawa Band, pemutaran video perjalanan Letkol Subandi selama menjabat sebagai Pandu 35, serta penyerahan kenang-kenangan dari Danbrigif 6/TSB/2 Kostrad dan satuan jajaran.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.