Pasca Serangan OPM, Yonif 432 Kostrad Lanjutkan Program Papua Terang di Distrik Yigi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pasca serangan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Yigi, Prajurit Lintas Udara Yonif 432/WSJ kembali melaksanakan Program Papua Terang di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Selasa (06/08/2024).

Masyarakat setempat berbondong-bondong bahu membahu membantu proses pembangunan lampu penerangan di Kampung Yigi. Bapak Waipan Murib mengucapkan rasa terima kasih yang melimpah kepada prajurit Yonif 432 Kostrad yang telah berhasil mengusir para pelaku teror, sehingga Yigi kini kembali kondusif.

“Terima kasih Bapak TNI dari Yonif 432 kostrad sudah berhasil mengusir manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab. Kami sekarang merasa aman kembali untuk berkegiatan,” ujarnya.

Sementara itu, Lettu Inf Gayuh Nanda Prayudin selaku Danpos Yigi menegaskan bahwa akhir-akhir ini Distrik Yigi sering kali mendapatkan serangan dan intimidasi dari OPM. Namun, bersama kepala suku dan masyarakat, mereka mampu menjawab tantangan tersebut. “OPM Jual, Kami Borong! Jangan coba-coba ganggu masyarakat Yigi!” tegas Danpos Yigi.

Danpos Yigi juga menambahkan bahwa Program Papua Terang diharapkan dapat membuat Kampung Yigi terang dengan bantuan lampu solar sel dari Koops Habema TNI. Program ini diharapkan dapat membawa manfaat dan kebaikan bagi masyarakat.

“Semoga dengan program ini, masyarakat dapat terbantu untuk beraktivitas di malam hari, dan mereka juga merasa lebih aman dan terlindungi,” ucapnya.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.