Kasal : Momentum Silaturahmi Pimpinan Dan Prajurit Ciptakan Suasana Kinerja Kondusif Guna Memajukan TNI AL

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta, – “Saya ingin menjadikan momentum ini sebagai ajang silaturahmi antara atasan dan bawahan. Hal ini sangat penting agar tercipta suasana kinerja organisasi yang kondusif antara pimpinan pusat dengan daerah guna memajukan TNI AL, sebagai wadah pengabdian kita kepada bangsa dan negara.”

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya saat tatap muka dan Vicon dengan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL jajaran Lantamal, Lanal di bawah Koarmada III serta anggota Jalasenastri Bakor Sorong dan Korcab Jajaran Daerah Jalasenastri Armada III yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Mas Pardi, Mako Koarmada III, Sorong, Papua, Kamis (08/08) dalam rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Timur.

Lebih lanjut Kasal juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para personel yang berdinas di Papua. Walaupun dengan segala keterbatasan yang ada saat ini, para prajurit masih tetap semangat menunjukkan loyalitas dan dedikasi sebagai prajurit pengawal samudera di wilayah Timur Indonesia.

Kehadiran pimpinan tertinggi TNI AL beserta seluruh rombongan ini merupakan wujud perhatian pimpinan kepada para prajurit satuan-satuan TNI AL yang ada di Papua.

Kedatangan Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali Dalam kunjungan kerjanya di Mako Koarmada III tersebut disambut dengan tarian penyambutan dan tradisi injak piring piring. Selain bertatap muka, juga dilaksanakan sesi tanya jawab prajurit TNI AL jajaran Koarmada III dan anggota Jalasenastri Bakor Sorong dan Korcab Jajaran Daerah Jalasenastri Armada III.

Saat tatap muka, para prajurit diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan saran mereka selama berdinas di wilayah Koarmada III. Kesempatan tersebut disambut antusias oleh para prajurit seperti kurangnya sarana prasarana berupa hunian. Dalam kesempatan tersebut Kasal menyampaikan akan menyiapakan fasilitas hunian tersebut pada tahun 2025 mendatang.

Seusai tatap muka, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian sejumlah fasilitas satuan TNI AL, yaitu Gedung Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada III dan Fasilitas Prajurit berupa Flat T-45 Lantamal XIV Sorong yang akan digunakan sebagai Gedung Mess Perwira serta penandatanganan prasasti pembangunan Halang Rintang yang rencananya akan dibangun di Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Kodiklatal.

Gedung Satkopaska yang diresmikan merupakan bangunan 2 lantai dengan luas 1.411 meter persegi dan memiliki panjang 50,4 meter dengan lebar 14 meter. Sedangkan Gedung Mess Perwira meliputi bangunan 2 lantai seluas 2.074 meter persegi dengan total ruangan didalamnya sejumlah 24 unit bertipe 45.

Selain itu, penandatanganan prasasti fasilitas pendidikan berupa Halang Rintang yang rencananya akan dibangun di Satdik 3 yang merupakan implementasi dari komitmen TNI AL dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam mencetak prajurit Jalasena TNI AL yang professional dan tangguh.

Kasal juga menekankan kepada seluruh prajurit sebagai pedoman dalam bertugas di kedinasan maupun kehidupan berkeluarga terkait budayakan pola hidup sederhana dengan tidak bergaya hidup mewah/hedonis, gunakan medsos dengan bijak, tetap menjaga netralitas TNI dan jaga stabilitas keamanan di Papua, waspadai untuk tidak terjebak pinjaman, judi dan game online serta menciptakan suasana yang nyaman dalam rumah tangga.

Ratu

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.