Semarak HUT RI Ke 79,Pemkab Bersama KORMI OI Sosialisasikan Balance Bike

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) Semarak memeriahkan HUT RI Ke 79 Tahun 2024,Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir turut andil aktif setiap tahun dalam menyemarakkan hari kemerdekaan 17 Agustus.

Kemeriahan sambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun,berbagai kegiatan Agustusan yang di gelar Pemkab Ogan Ilir seperti Fun Bike,Jalan santai,Gerak jalan,Panjat Pinang,Bola kaki,Gaplek,Karoeke,Layang-layang, menembak,Tarik tambang hingga lomba Bidar mini.

Jum’at 9 Agustus 2024,Bupati Ogan Ilir melalui Asisten I Setda Ogan Ilir Dicky Syailendra membuka Fun Bike tepat Pukul 7.00 WIB dengan mengambil rute Start mulai dari halaman upacara Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab menuju Tanjung Raya -Jalan lintas Timur – Jalan Muhajirin – Tanjung Senai Finish.

Peserta Fun Bike dari berbagai OPD,Pelajar dan masyarakat bahkan turut memeriahkan dari pihak Polri dan TNI.

Bermacam-macan Doorprize di siapkan pihak panitia mulai dari Motor,Sepeda Motor,Sepeda dan masih banyak hadiah-hadiah lainnya.

Selain itu,pihak Pemkab menggelar sosialisasi Fun Race lomba sepeda untuk anak-anak usia dini atau Balance Bike yang diikuti ratusan peserta,Masing-masing peserta mengikuti lintasan yang sudah disiapkan panitia,bagi peserta yang duluan sampai ke garis finish di berikan Medali oleh Ketua KORMI Kabupaten Ogan Ilir Hj.Zaitun Mawardi.

Meskipun baru disosialisasikan di Ogan Ilir, Fun Rece Balance Bike ini sangat memberikan makna bagi anak-anak usia 2 tahun ,bahkan masyarakat sangat antusias sekali karena Balance Bike ini juga dilaksanakan sebagai perkenalan bagi masyarakat Ogan Ilir dan sekaligus pencarian bibit untuk atlet OI, dan terbukti walaupun baru dikenal Balance Bike pesertanya mencapai ratusan orang. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.