Aslog Danlantamal XII Hadiri Musyawarah Provinsi VII Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, TNI AL – Asisten Logistik Danlantamal XII Letkol Laut (T) Aswal Muhaimin menghadiri acara Musyawarah Provinsi VII Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024, bertempat di Ballroom Grand Anggrek hotel Ibis Pontianak. Jl. Jenderal Ahmad Yani No.8. Kota Pontianak Kalimantan Barat. Jumat (09/08/2024).

Dengan tema “Bersatunya Dunia Usaha Dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Daerah menuju Indonesia Emas 2045”, agenda musyawarah ini dilakukan untuk menentukan program kerja serta memilih Ketua Umum Kadin Kalbar dan Pengurus periode 2024-2029.

Pj. Ketua Umum Kadin Kalbar, Arya Rizqi Darsono dalam sambutannya mengatakan Kalimantan Barat mempunyai potensi sumber daya alam yang sangat besar dan cadangan bauksit terbesar melebihi 80% di Indonesia, hal ini membuat ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi jajaran pejabat dan pengurus Kadin Prov. Kalbar serta rekan-rekan dari Sekretariat Kadin Indonesia yang telah memberikan jasa dan Dharma bakti untuk kemajuan Kadin.

Lain dengan Asisten II (Perekonomian dan Pembangunan) Setda Prov. Kalbar Ignasius IK, yang mewakili Pj. Gubernur Prov. Kalbar menyampaikan informasi terkait perekonomian Kalimantan Barat yang tumbuh solid pada Triwulan II 2024 yaitu sebesar 4,76%. Pertumbuhan ini ditopang oleh kuatnya aktivitas ekonomi Kalimantan Barat dari sisi Lapangan Usaha serta Lapangan Industri.

“Para pelaku usaha telah menunjukkan ketangguhan dengan terus berinovasi dan beradaptasi dengan dinamika pasar” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Ignasius mengajak kepada keluarga besar Kadin Kalbar agar menjadikan musyawarah ini sebagai momen untuk memperkuat solidaritas organisasi, agar pengembangan dunia usaha di Kalbar semakin baik.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.