Kunjungi Makassar, Kasal Tatap Muka Dengan Prajurit Serta Tinjau Fasilitas Pangkalan Utama TNI AL

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali didampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, Jumat (09/08). Dalam kesempatan ini pimpinan TNI AL itu melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit TNI AL yang bertugas di wilayah Makassar.

Dalam pertemuannya dengan Prajurit TNI AL, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa keinginannya untuk melihat secara langsung kondisi satuan dan prajurit di wilayah Makassar.

“Secara khusus, saya menyempatkan diri meninjau progres pembangunan dan pembinaan yang telah dilaksanakan di Lantamal VI Makassar dan sekitarnya. Saya berharap, dalam kesempatan ini mendapatkan masukan secara nyata, sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan pembangunan di Lantamal VI Makassar serta satuan-satuan lain di wilayah Makassar pada tahun-tahun mendatang”. Tandas Kasal.

Dihadapan prajurit TNI AL, Kasal juga menyampaikan bahwa, Lantamal VI Makassar merupakan salah satu pangkalan terdekat dengan IKN “Nusantara”. Menurutnya, keberadaan Lantamal VI Makassar akan menjadi salah satu pangkalan yang memiliki fungsi sebagai kekuatan penyangga IKN dan sebagai titik bekul bagi unsur-unsur yang melaksanakan pengamanan IKN.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para personel yang berdinas di Makassar dan sekitarnya, yang sampai saat ini masih tetap semangat menunjukkan loyalitas dan dedikasi sebagai prajurit pengawal samudera”. Tegas Kasal yang langsung disambut dengan tepuk tangan para prajurit.

Dijadwalkan, Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri akan berada di Ibu Kota Sulawesi Selatan ini selama 3 hari dan akan melaksanakan sejumlah agenda kegiatan. Usai melaksanakan tatap muka dengan prajurit TNI AL dan Jalasenastri, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah fasilitas, penandatanganan Prasasti renovasi Baddoka driving range, meninjau Kolam renang Tirto Sagoro 5 dan Dermaga baru untuk melihat penampilan atlet layar, serta peninjauan fasilitas Docking Fasharkan, serta makan malam bersama dengan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Forkopimda Sulawesi Selatan, serta Walikota Makassar.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali juga melaksanakan kegiatan sosial pemberian paket sembako ke Warakawuri atau janda prajurit dan meninjau UMKM para anggota Jalasenastri wilayah Makassar.

Ratu

Dinas Peneragan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.