Satgas TMMD 121 Kodim 1302/Minahasa Latih Siswa-Siswi PBB

Spread the love

Jurnalline.com, Kakas (Minahasa) — Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, di tengah program TMMD yang sedang berlangsung, para anggota satgas TMMD 121 Kodim 1302/Minahasa, Korem 131/Stg, Kodam XIII/Merdeka mempersiapkan siswa-siswi didesa Kayuwatu dengan berlatih PBB serta gerak jalan bertempat di lapangan SD Inpres Kayuwatu, Desa Kayuwatu, Kec. Kakas, Kab. Minahasa. Sabtu (10/8/2024)

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya mengatakan bahwa saat mengisi waktu senggang para prajurit berinisiatif untuk melatihkan para siswa-siswi di desa Kayuwatu untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan cinta tanah air dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republik tercinta.

“Kegiatan melatih siswa-siswi desa Kayuwatu ini merupakan bagian dari kegiatan komsos para anggota TMMD dalam mengisi waktu luang.” Ungkap Letkol Mutakbir

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa para anggota melatihkan sejumlah materi yang menyangkut baris-berbaris secara peleton serta gerak jalan yang biasa dilatihkan di dalam PBB TNI.
“Beberapa materi yang dilatihkan diantaranya peraturan baris-berbaris dan gerak jalan.” Ucap Letkol Mutakbir (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.