Satgas Yonif 509 Kostrad dapat Makanan Sehat dari Borong Hasil Tani (ROSITA) Mama Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif 509 Kostrad di Titik Kuat (Tk) Holomama menggelar kegiatan Borong Hasil Tani (Rosita) dengan membeli hasil tani dari Mama Papua. Kegiatan ini tidak hanya membantu prajurit mendapatkan makanan sehat, tetapi juga memberikan manfaat ekonomi bagi para petani lokal. Rabu (07/08/2024)

Kegiatan Rosita ini bertujuan untuk mendukung perekonomian masyarakat Papua dengan membeli langsung hasil tani mereka. Para Mama Papua tampak senang dan antusias dengan kegiatan ini, karena hasil tani mereka dapat langsung terjual dengan harga yang baik.

Seorang Mama Papua menyatakan, “Kami sangat senang dan terbantu dengan kegiatan ini. Hasil tani kami bisa langsung terjual, dan kami mendapatkan penghasilan yang cukup. Prajurit juga bisa mendapatkan makanan yang sehat dan segar.”

Komandan Tk Holomama Lettu Inf Wanianto menjelaskan, jika kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan kami terhadap masyarakat lokal. Dengan membeli hasil tani mereka, kami tidak hanya membantu meningkatkan perekonomian mereka, tetapi juga memastikan bahwa prajurit kami mendapatkan asupan makanan yang sehat dan bergizi.

Hasil tani yang dibeli meliputi berbagai sayuran, buah-buahan, dan umbi-umbian yang segar. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara prajurit dan masyarakat setempat, menciptakan suasana harmonis dan saling menguntungkan.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.