Asah Kemampuan Membaca Anak – Anak Papua, Kesatria Mayangkara Berikan Materi Mandiri di Pos

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops Habema berikan materi pembelajaran membaca dan menghitung bagi anak – anak di Pos Batas Batu, Distrik Krepkuri Kabupaten Nduga Papua. Rabu (07/08/2024).

Pendidikan merupakan satu kunci keberhasilan dalam membangun suatu wilayah di Papua. Pendidikan di Papua pada saat ini sudah mulai berangsur berkembang menjadi lebih baik, namun masih ada sebagian orang dewasa maupun anak – anak masih belum bisa membaca. Satgas Yonif 503/Mayangkara Pos Batas Batu yang ada di tengah – tengah masyarakat Distrik Krepkuri peduli akan pertumbuhan pendidikan, yaitu memberikan kelas dalam Pos dengan pembelajaran membaca dan menghitung.

Pembelajaran di Pos yang rutin di adakan setiap sore banyak diminati oleh anak – anak, antusias belajar demi masa depan mereka menjadi motivasi yang selalu di pacu oleh Kesatria Mayangkara. Tidak hanya belajar, anak – anak juga di ajak bermain dan di berikan biskuit yang bertujuan agar pembelajaran selalu menarik bagi mereka.

“Terima kasih Om Tentara bisa belajar dan bermain dengan teman semua, nanti saya ajak teman – teman disana semua,” ucap anak – anak.

Lettu Inf Galih Widiharyo Nugroho, Danpos Batas Batu mengatakan jika kegiatan pembelajaran seperti ini akan selalu dilakukan Kesatria Mayangkara untuk membangun pendidikan yang bertahap menjadi lebih baik. “Kepedulian dalam memberikan materi pelajaran dasar membaca dan menghitung menjadi nilai utama untuk mengangkat mutu pendidikan yang ada di Papua”, perhatian,” pungkasnya.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.