Tradisi Pergantian Pimpinan Yonif 754 Kostrad, Mayor Inf Arief Handoko Usman Jalani Tradisi Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka pergantian pucuk pimpinan Yonif 754/ENK, Mayor Inf Arief Handoko Usman menjalani tradisi satuan Yonif 754/ENK yang dilaksanakan di Timika, Papua Tengah. Jumat (9/8/ 2024).

Tradisi Satuan ini dilaksanakan oleh setiap pejabat Komandan Batalyon yang akan menduduki jabatan tersebut, tradisi ini dilaksanakan sejauh 3 km dengan lari jalan membawa perlengkapan diiringi oleh jajaran batih serta para prajurit Yonif 754/ENK.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyambutan lorong prajurit yang dibuat oleh keluarga besar Yonif 754/ENK, serta makan pinang yang merupakan ciri khas dari tanah Papua dan penciuman tunggul satuan.

“Kegiatan tradisi satuan yang positif harus dipertahankan oleh setiap pejabat satuan, siapapun pejabat di satuan ini nanti. Diharapkan dengan adanya tradisi ini, setiap prajurit dapat menambah rasa cinta dan bangga terhadap satuannya, khususnya satuan kita yang menjaga wilayah timur Indonesia,” ujar Danyonif 754/ENK Letkol Inf Cecep Cahyadi.

Dengan tradisi ini, diharapkan Yonif 754/ENK dapat terus mempertahankan semangat dan dedikasi dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Papua dan wilayah sekitarnya.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.