Ajang POPDA 2024 Resmi Dihelat

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) — Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Minahasa berlangsung di Lapangan DR. Sam Ratulangi Tondano, Jumat (9/8/2024).

Bupati Dr Jemmy S.Kumendong, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah ini dapat menjadi wadah bagi siswa untuk meningkatkan potensi diri dan mencari prestasi.

“Melalui ajang ini diharapkan para pelajar yang ada di Minahasa bisa berprestasi ke ajang yang lebih tinggi, baik ditingkat daerah, nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, ajang olimpiade sementara berlangsung. Atlet Indonesia sementara menunjukkan kemampuan. “Jadi bukan tidak mungkin diantara kalian akan ada yang ikut olimpiade, tapi tentu perlu proses,” jelasnya

Dalam ajang ini, lanjut dia, tunjukan semangat, kerja keras, dan tidak pantang menyerah. Dengan latihan yang sudah dilewati pasti bisa meraih prestasi.

Ia mengimbau kepada seluruh elemen yang terlibat untuk senantiasa menjunjung tinggi sportifitas.
“Jadikan pekan olahraga ini sebagai media untuk berprestasi dan mempererat persahabatan dengan pelajar se-Kabupaten Minahasa,” pesannya.

Sementara Plt. Asisten II Setdakab Minahasa yang juga Kadis Pemuda dan Olahraga menjelaskan, POPDA Tahun 2024 ini diikuti ribuan pelajar yang terbagi di 14 Cabang Olahraga dengan 300 Medali, emas, perak dan perunggu.

Ia menambahkan, cabang olahraga yang di pertandingkan yakni, pencak silat, karate, kempo, taekwondo, dance sport, tenis meja, tenis lapangan, bola voli, sepak bola, futsal, basket, bulutangkis, catur dan atletik,” ungkap Tangkere didampingi Sekretaris Dispora, Fredericus Lumi. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.