Yonif 755 Kostrad Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Merauke TA 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Merauke TA 2024, Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad mengikuti apel gelar kesiapan bertempat di Lapangan Apel Polres Merauke, Jl. Brawijaya, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Jum’at (9/8/2024).

Diketahui bahwa Pilkada adalah merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila sebagaimana diamanatkan dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Turut hadir dalam apel gelar ini yaitu, Perwakilan Danyonif 755 Kostrad, Perwakilan Danlanud J.A Dimara, Danyon Marharlan XI, Danyon Brimob, Kasatpol PP, Kejaksaan Negeri Merauke, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Prov. Papua Selatan. Berjumlah 500 personel pengamanan siap dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Merauke AKBP Leonardo Yoga, S.IK.,M.M.

Apel gelar ini menyongsong tema “Mantap Praja Cartenz 2024”.

Dalam arahannya, Kapolres Merauke AKBP Leonardo Yoga, S.IK.,M.M menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan apel kesiapan personel dalam pengamanan Pilkada 2024. Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menyatukan serta membulatkan tekad dan semangat dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat, sehingga berbagai kegiatannya dapat dilaksanakan dengan penuh kenyamanan dan kelancaran.” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Leonardo Yoga, S.IK.,M.M juga menekankan kepada seluruh personel untuk bertanggung jawab dalam ketertiban dan keamanan masyarakat, bersama dengan TNI dan instansi lainnya dalam Pilkada 2024-2025. Dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif yang didukung kegiatan Intelijen serta kegiatan penegakan hukum sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh Kab. Merauke.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.