SMK PGRI Wlingi Gelar Diklat Bela Negara di Yonif 502 Ujwala Yudha

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka pembekalan bela negara bagi siswa-siswi, SMK PGRI Wlingi melaksanakan kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) bagi siswanya di Yonif 502/UY/18/2 Kostrad, Malang. Minggu (11/08/2024).

Kegiatan Diklat Bela Negara ini dilaksanakan selama 8 (delapan) hari dan dibagi menjadi 3 gelombang yang diikuti 825 peserta, dengan materi antara lain pembekalan wasbang, mountainering, kegiatan baris-berbaris dan jurit malam dengan tujuan untuk meningkatan hubungan kerjasama dan kekompakan tim atau kelompok serta meningkatkan percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki.

Pasi Intel Yonif 502/UY Lettu Inf Andre Rachman Fadhillah dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan Diklat Bela Negara menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan ini diharapkan terwujud jiwa patriotisme dan cinta tanah air di lingkungan SMK PGRI Wlingi.

Lebih lanjut, kesadaran bela negara juga menjadi modal individu untuk membangun jati diri yang memiliki skill, pengetahuan dan sikap sebagai suatu karakteristik sumber daya manusia unggul yang diperlukan pelajar. Selain itu tujuan dilaksanakan bela negara ini adalah untuk membangun kekompakan tim dengan mengedepankan kerjasama, solidaritas dan jiwa korsa bagi siswa-siswi SMK PGRI Wlingi.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.