Semarakkan HUT Ke-79 Republik Indonesia, Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, Kowal Dan PNS Wanita Kolinlamil Ikuti Lomba Kemerdekaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tinggal menghitung hari. Tepatnya tanggal 17 Agustus mendatang Indonesia menginjak umurnya yang ke-79 tahun. Masyarakat sudah bersiap diri, deretan bendera merah putih berkibar di rumah warga hingga gedung-gedung perkantoran, lagu kebangsaan mulai terdengar kembali. Semangat kemerdekaan pun terasa hingga di Kolinlamil pada pagi hari ini selasa (13/8), Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, Kowal dan PNS Wanita Kolinlamil mengadakan kegiatan olah raga bersama lomba-lomba kemerdekaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo serta dihadiri Para Pejabat Utama Kolinlamil dan Kasatker Kolinlamil.

Kegiatan diawali dengan senam tamapung kisah dan gemu famire dilanjutkan dengan beberapa macam perlombaan seperti lomba berpasangan untuk Ibu PG Jalasenastri & Bapak, diantaranya (lomba memasukkan pensil kedalam botol secara estafet, lomba balapan dengan menjepit balon berpasangan di punggung, lomba makan kerupuk berpasangan dalam satu sarung, lomba menggendong pasangan). Selanjutnya lomba tim ibu Jalasenastri, Kowal dan PNS putri diantaranya (lomba memindahkan gelas aqua menggunakan sumpit/sedotan, lomba estafet balon beregu, lomba memindahkan gelas kopi menggunakan karet gelang dan lomba memasukkan paku dalam botol beregu, lomba mencantolkan topi bakul nasi ke tali beregu, lomba estafet melangkah menggunakan kardus) dan tidak ketinggalan ada lomba yel yel, supporter terheboh dan kostum termeriah.

Lomba dilaksanakan dengan penuh riang, masing-masing peserta berebut untuk menjadi pemenang. Tak kadang banyak hal-hal lucu yang mengundang gelak tawa terjadi sepanjang jalannya perlombaan. Hal ini pun tampak dari wajah peserta yang terlihat bahagia, tidak ketinggalan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo dan seluruh Pejabat Utama dan Istri berkesempatan turut mengikuti gelaran lomba tersebut.

Selepas perlombaan, Panglima Kolinlamil mengucapkan rasa bangga terhadap Jalasenastri Kolinlamil, Kowal dan PNS Wanita Kolinlamil yang turut memeriahkan perlombaan. Dengan digelarnya olah raga bersama dan lomba kemerdekaan ini, bukan hanya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, namun juga menjadi media kekompakkan dan keakraban antar ibu-ibu, sehingga kedepannya sinergitas dan solidaritas antara Jalasenastri, Kowal dan PNS tetap terjalin baik” ungkap Pangkolinlamil.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.